Samstag, 19. Februar 2011

Akhir Endoskopie

Akhirnya praktikum gw selesai setengah :) Seneng rasanya praktikum di bagian Endoskopie, suster2nya kocak n baik2 walaupun mereka semua ngomong pake dialek yang total gw ga ngerti T.T Tapi tetep aja gw dapet bonus.haha.

2 hari terakhir ini gw justru banyak belajar, setelah kena semprot Herr Chefarzt pada adegan berikut ini:

CAM (Chefarzt Mertes): "Felicia, kannst du das ... holen?" (Bisa ambilin xxx ga?)
Me: "was?Ich hab nicht verstanden" (apa? gw ga ngerti)
CAM: "Blutdruckgerät, das Gerät um das Blut zu
messen" (tensimeter, buat ngukur tekanan darah)
Me: "Ach so! Das hier?" (Oh! yg ini?)
CAM: "ja aber das normale" (iya, tp yg normal)-- mksd dia bukan yg elektronik
Me: ......... (SUMPAH GW GA TAU ALATNYA ADA DI MANA)
CAM:"Das ist schlimm" (itu buruk)

Banyak dibantu jg sama Schwester Nicole. Dan yang gw dapatkan adalah:
1. kertas-kertas ilustrasi endoskopie2. lobang infus n jarum suntik
3. foto2 lambung
4. pas foto gw pke kamera buat endoskopie. hahaha...
Minggu ini ngliat operasi ngambil sumsum tulang pinggang, TEE n ultraschall, Belastung EKG, UKG; Spirometrie. Ada pasien yg herpes (dan apesnya gw deket2 dia lg, mudah2an ga ketularan). Pasien terakhir hari jumat kemarin sakit clostridium, karena penyakit itu disebabkan bakteri, semua dokter n perawantnya musti pake pelindung tubuh, shower cap, sarung tangan n tutup mulut. Schwester Edith bilang, itu baju kita, udah ky kondom tubuh. ahahaha.

Nice memories so far :)

Get interested for the next two weeks as a real nurse!!

(seragam di bagian endoskopie)

1 Kommentar:

Anonym hat gesagt…

membaca seluruh blog, cukup bagus