Montag, 12. März 2012

Family shit!

Menjelang ujian, malah dibuat emosi sm satu keluarga. Pasalnya, bokap membuat group whatsapp baru berjudul "my family". Mulai bercicitcuitlah hape gw sepanjang pagi. Tring, tiba-tiba nongol nih adik gw *yang beberapa hari yg lalu telponnya gw matiin saking keselnya* Ngomong dah masalah dia mau beli piano / keyboard / whatever itu lah.

Bokap mengiyakan dengan syarat harganya di bawah 90€. Wow, gila gw pikir kl semurah itu ya gw juga mau. Teringatlah percakapan gw dan adik gw dulu. Dia mau beli yg harganya 800€. Dengan sedikit menyindir, gw tulis "Hahaha, kalo di bawah 90€ mana mau si Galih". In fact, abis itu gw cari ke ebay, dan emang ada keyboard yamaha dan ibiza yg harganya 76€ baru. Gw tulislah hasil penemuan gw di ebay itu dan pertimbangan2 gw kenapa si adik gw ini tampaknya harus menahan diri dulu buat beli ginian (alasan utamanya ya karena ini cuma setahun, dan adik gw sudah berkoar-koar ga mau nerusin di Greifswald, maksyonglah kalo pindahan nanti udah punya barang aneh2). Kenapa sih ga ditahan setahuuunn aja. Mainlah klarinet, toh bawa.
Trus adik gw panjaaaaaaaaaaaaaannnggg banget ngoceh2 kenapa sih dia ga boleh beli yg menyangkut hobi dia dll dst dsb. Alasan gw ditolak mentah-mentah. Ini lagi pake muncul ide baru adik gw ke Köln buat beli piano. Sinting!! Trus mau buang 100€ lagi buat ongkos pulang pergi?? Males banget baca lebih lanjut, gw delete aja grupnya.

Terus mulailah nyokap menegur, "kenapa kamu keluar dari grup?" Gw bilang, males bacanya, terserah kalian itu uang papi mami, aku mau ujian, ga tertarik lagi bacanya. Trus gw diceramahin lagi soal iya kenapa sih beli piano aja ga boleh, kan emang Galih ga punya hobi lain selain itu, trus ngungkit2 dulu gw juga pake duit buat les dansa n les nari. Ya halo!! Gw pake beasiswa juga kali itu. Les dansa cuma 10€ satu tahun, les nari 25€ tapi setelah 4x pertemuan, jadi gw keluar juga ga skali banyak. Ga seimbang.
Gw kesel dan ngantuk. Gw tinggal tidurlah itu hape. Setengah jam doang! Belum ada 10 menit gw tidur, skype bunyi. Gw diemin. Akhirnya nyokap gw whatsapp lg, "kamu marah juga sama aku?" Meeeennn!!! gw ga boleh tidur apa yaa???? Bagus, trus nyokap gw ga bales whatsapp gw mpe pagi. Gantian aja. Semaleman gw udah nangis2. Kesel sendiri, ga tau mau cerita sm siapa. Trus gw ke gereja, rasanya sia-sia bgt gereja tp masih emosi.

Bokap juga nulis panjang lebar, ga tau lagi isinya apa. Gw cuma bales "yaudah terserah itu kan duit papi.I won't be heard anyway udah ya, besok aku ada ujian.tolong jangan diganggu masalah beginian.".

Karena whatsapp ga dibales2 nyokap smpe pagi, akhirnya gw tulis email ke bonyok:
Intinya, gw bilang, gw tuh ga marah sm bonyok, gw tuh kesel sm diri gw (dan adik gw tentunya) karena gw lupa, bahwa gw ga bisa memaksakan prinsip hidup gw ke orang lain, termasuk adik gw sendiri. Gw selama ini pengen menyadarkan adik gw buat belajar hidup dari nol. Hidup sedikit susah. Rasanya udah pernah gw nulis ini: bokap emang kaya, tapi bukan gw yang kaya. Bokap gw kaya, bukan karena orangtuanya kaya, tapi karena bokap kerja keras buat keluarganya. Gw sm adik gw emang kebagian enaknya, tapi apa iya karena bokap gw kaya trus gampang aja gw beli ini itu dengan pemikiran "bokap gw masih ada duit"?? Gw juga ga ngelarang adik gw beli kok, boleh beli, tapi nanti. Semua bisa lw beli, tapi apa iya harus semuanya punya sekarang?

Udah agak lega (tapi tetep ga mau ngomong sm adik gw) setelah nulis itu tadi pagi. Siangnya gw baca balesan nyokap. Kalimat awalnya bagus. Kalimat belakangnya "mami sedih krn keributan ato salah paham kamu n Galih smp2 Galih nginep pun kamu gak begitu gubris". ANJRIT. Nangis aja lagi lho gw. Tega banget!! Setelah gw ngurusin ini itu dan pada harinya gw pontang panting ngurus acara,plus ngurusin adik gw nginep di mana, naik apa pulang perginya supaya hemat, pas acara gw juga sempet dansa kok sm adik gw. Sekarang gw dibilang "GAK GUBRIS"!!???? What the fuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuck!!!

I'm out, Fam!! Jangan harap deh ngrayain paskah sm gw. Sebodo dah puasa pantang gw udah batal semua bgini.

Ihr regt mich nur auf! Live your own life! Ciao.

1 Kommentar:

Unknown hat gesagt…

ini kalimat yg keren "bokap emang kaya, tapi
bukan gw yang kaya. Bokap gw kaya, bukan karena
orangtuanya kaya, tapi karena bokap kerja keras
buat keluarganya. Gw sm adik gw emang kebagian enaknya, tapi apa iya karena bokap gw kaya trus
gampang aja gw beli ini itu dengan pemikiran "bokap
gw masih ada duit"??