Dienstag, 6. November 2012

Belajar Untuk Bangkit

"Maybe it's just not my day". Ach, lagi-lagi Ausrede..

Saya hanya menghibur diri sendiri lagi dengan kalimat itu. No, I don't think I'm gonna use that sentence.
Kemarin saya baru aja ngobrol sama Intan. Pertanyaan dia simpel, "nyesel ga sih kak kuliah di Jerman?"
Saya dengan mantapnya kemarin menjawab "gak". 

Tiba-tiba hari ini menerima 2 kabar yg ga terlalu mengenakkan:
1. lamaran buat jadi asisten lab SRT ditolak
2. acara rabu besok utk bisa dapat informasi dari Olympus dibatalkan

Masih kekeuh sama jawaban saya? Iya kok. Tapi sedih banget rasanya euy. Pasalnya ini kerjaan adalah salah satu langkah mewujudkan resolusi saya tahun ini. Setelah kemarin proposal utk beasiswa dari FH ditolak (lagi), Papi bilang nilai saya terlalu buruk untuk mendapat sebuah kerjaan, nah hari ini ditambah kerjaan akhirnya malah dapat penolakan, sedih banget rasanya. 

Banyak yang bilang, kalo ingin sesuatu, doain, doain. Ini udah didoain di rosario, misa, tapi kok ga dapat juga.. Rasanya sebel, pengen marah, tapi masa iya marah sama Tuhan. Punya hak apa gw..? Mungkin ini yang namanya Tuhan lagi buka jalan untuk sesuatu yang lain. I'll keep on searching, God. Bantu saya untuk bangkit lagi, Tuhan..

3 Kommentare:

Unknown hat gesagt…

Semangat ya, Dita sayang. terus berjuang dan tekun berdoa. K Jes cuma bisa bilang itu. Erm, prob one more. I don't think that what your father said is 100% true. I mean, of course your grade is important. But at the end it's only a number on a piece of paper. People won't only seek for what's written. They would also want to see your motivation, passion and social skill. :)
Hampir semua orang bisa bilang, kegagalan itu terjadi pada siapa saja, biasa dan jalan menuju sukses. Tapi untuk orang2 yang belum pernah merasakannya, kegagalan bisa menjadi sesuatu yang sangat menjatuhkan. At least it happened to me. And it didn't feel good at all. So Dit, gather all your strength together, keep your chin up, stand up and go forward! You need to get up just one more time than you fall. Fall down seven times, stand up eight, or so they say. :)
Soooo.. AJA AJA FIGHTING!!!
-K Jes-

Patty hat gesagt…

Ini si Jes bangun pagi aja ya! Prasaan kmrn kurang tidur... sayang ga bs di mention.
Dita, don't worry be happy. Kalo emang ga dapet kerja, brarti loe diberi waktu untuk bisa menikmati indahnya bersantai. Kalo ga dapet beasiswa berarti mungkin loe akan mendapat sesuatu yang lebih besar dari beasiswa itu.
Sesuatu yg loe kehendaki tapi bukan kehendakNya ya tentu aja ga akan dikasih even uda berdoa ky gmn jg. Intinya, perikop "mintalah maka kamu akan diberi" itu memang benar adanya jika permintaan kita sesuai dengan apa yg DIA inginkan. Jadi... mintalah dalam doa, tp tetep blg "bukan kehendakKu namun kehendakMu yg terjadi", percaya deh klo lebih pasrahin sesuatu, loe jd ga expect terlalu WAH shingga loe ga stress klo apa yg loe ingini itu ga loe capai.
Semangat ya Dita, percaya aja sesuatu yg lebih indah akan datang :)

Jesus bless you.

Jurema hat gesagt…

mach dir keine Sorge Dita, Tuhan yang lebih tahu apa yang kamu butuhkan. mungkin belum saatnya. :) kalo Tuhan rasa sudah saatnya kamu menerima, pasti kamu dapatkan itu. ngga hanya yang kamu harapkan, mungkin juga bisa melebihi apa yang kamu harapkan. :D