Dienstag, 4. Januar 2011

Cerita Tahun Baru dan Resolusi 2011

Semenjak tidak punya pacar *lho!?*, gw jadi lupa memikirkan resolusi di tahun 2011 ini. Bukan begitu sih, pasalnya, gw belum aja menyempatkan waktu untuk berpikir.

Sebelum itu, gw mau melihat dulu apa-apa yang udah dicapai di tahun 2010 kemarin. Terus terang gw lupa nulis itu resolusi di mana, tapi satu yang pasti: urusan cinta gw kembali gagal di tengah jalan. Gw ga berhasil mempertahankan hubungan gw sama Rizki.

Maka dari itu, gw pengen membuat resolusi yang baru. Kali ini ga diburu waktu, alias jangka panjang. Gw ga mau buru-buru jadian lagi kaya kemarin. Udah ga ngerti gw bedanya cinta sama nafsu. Gw harap kalaupun gw jadian lagi, itu setelah pemikiran yang matang, layaknya memilih calon suami bukan cuma pacar.

Kemarin tahun baruan di rumah Vania di Nordhausen, biasalah gw, Eca dan Vania punya sesi pendewasaan diri. Lagi-lagi hal kaya gini deh yang diomongin. Vania cerita, bagaimana dia takut untuk menikah. Dia mengandaikan menikah itu seperti dia makan pizza. Begitu suka sebulan dia makan pizza terus, tapi setelah itu sampe eneg-eneg deh dia.

Ntah kenapa gw bisa dgn sok bijaknya bilang, "Van, jangan gitu, mungkin lw nanti kalo nikah, dapet sama yang udah lama temenan atau jalan sama-sama. Ketika dia ga ada di samping lw, baru deh lw ngerasa kehilangan.." Selesai bilang begitu, gw ngrasa, sepertinya ini berlaku buat gw juga. Seperti pepatah Jawa : "Witing tresno jalaran soko kulino" (cinta ada, karena terbiasa). Terbiasa, pembiasaan diri, dan bukan karna nafsu.

another resolution buat tahun ini: belajar bahasa jepang, mulai belajar untuk semester 4, cari kerja, cari semesterpraktikum di jepang, keliling indonesia :)

Keine Kommentare: